Minggu, 08 April 2012

Libur 3 Hari, Penumpang KA Naik 10 Persen

 Jakarta - Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Dapo 1, Mateta Rizalulhaq mengatakan libur selama tiga hari ini membuat jumlah penumpang KA mengalami peningkatan 10 persen dari hari biasa. Bahkan penjualan tiket untuk kelas bisnis dan eksekutif pun dinyatakan sudah habis sampai 7 April 2012 sejak dua hari lalu.

"Ada lonjakan penumpang sekitar 10 persen pada liburan kali ini. Dan tiket kereta juga sudah habis sampai 7 April 2012, karena sekarang tiket sudah bisa dibeli 90 hari sebelum pemberangkatan," katanya, Jumat (6/4/2012).

Menurutnya saat ini pembelian tiket KA sudah tidak lagi hanya bisa dibeli di stasiun tapi juga di sejumlah agen seperti kantor pos, mini market Indomart serta melalui internet. Ditambah, pembeliannya pun dapat dipesan 90 hari sebelum pemberangkatan, sehingga kebanyakan dari mereka sudah terlebih dahulu memesan tiket dengan memilih waktu liburan panjang.

Bahkan untuk kedepannya, lanjut Mateta, PT KAI akan memberlakukan tiket KA harus sesuai dengan nama yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya. Sehingga jika dalam pemeriksaan ternyata tiket yang tertera tidak cocok, maka tiket tersebut dinyatakan tidak berlaku.

"Kita juga mengakui kekurangan PT KAI masih banyak, tapi kita tetap berupaya memuaskan semua dan melayani konsumen secara optimal. Karena itu upaya kita juga harus didukung oleh pengguna jasa transportasi kereta," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar