Minggu, 17 Juni 2012

SINERGI BCA – PT KAI (PERSERO) MUDAHKAN NASABAH PENGGUNA SARANA TRANSPORTASI KERETA API

Sebagai upaya untuk selalu memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI) (Persero). Penandatanganan ini dilakukan oleh Suwignyo Budiman, Direktur BCA dan Ignasius Jonan, Direktur Utama PT. KAI di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/6).
 Pada kesempatan itu Suwignyo Budiman menyampaikan jika penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal yang akan diteruskan dengan Penandatanganan Kerjasama sehingga nantinya para pengguna jasa kereta api yang merupakan nasabah BCA akan mendapatkan berbagai kemudahan. Selain itu, sebagai mitra KAI, BCA siap untuk mendukung dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat menjalin kerjasama dengan PT KAI (Persero) yang melayani jasa angkutan kereta api yang luas mencakup beberapa wilayah di Indonesia. Ini menandai komitmen kami dalam mendukung pengembangan bisnis perusahaan di tanah air terutama di bidang layanan transportasi publik”, tutur Suwignyo.
“Tingginya potensi penjualan tiket kereta api, ternyata masih dibarengi dengan pembelian tiket oleh masyarakat melalui jalur konvensional yaitu melalui loket di stasiun. Padahal, pembelian melalui jalur on line dan pemanfaatan produk perbankan bisa lebih efisien, baik dari segi waktu maupun biaya. Untuk itu, upaya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya kemudahan dalam pembelian tiket kereta api”, jelas Ignasius Jonan. Nota kesepahaman yang terjalin antara BCA dengan PT KAI (Persero) ini dapat memberikan berbagai kemudahan diantaranya pembayaran atas pembelian tiket kereta api melalui berbagai delivery channel BCA, seperti ATM BCA, BCA KlikPay, B2C e-Commerce MIGS selain melalui mesin-mesin EDC BCA yang saat ini sudah tersedia di beberapa loket stasiun KAI. Transaksi mesin EDC yang ditempatkan di stasiun KAI tersebut pada 2 bulan terakhir juga menunjukkan cukup tingginya antusiasme pelanggan KAI untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan mesin EDC BCA dimana jumlah transaksi pada bulan April - Mei 2012 mencapai 2.500 transaksi dengan total nominal sebesar Rp. 2,5 M.

Kedepannya, kerjasama lainnya yang juga akan dikembangkan adalah Co Branding Kartu Flazz Railcard untuk pembayaran tiket kereta api dan juga sebagai sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama serta Co-branding dengan Kartu TITAM untuk pembelian tiket antar moda. BCA juga menyediakan integrated cash management melalui penggunaan KlikBCA Bisnis untuk pengelolaan rekening KAI dan BCA Virtual Account untuk penerimaan KAI selain ticket.

Direktur Komersial PT KAI (Persero), Sulistyo Wimbo Hardjito menambahkan, pihaknya menyambut gembira kerjasama ini, dan berharap dengan layanan Flazz Railcard atau e-channel BCA dapat mengurangi antrean di stasiun kereta api. “Semoga kerjasama ini, bisa ditingkatkan lagi dan tidak terbatas pada layanan itu saja”, imbuh Wimbo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar